Rabu, 25 September 2013

iPhone ; iOS7 ; Tampil Lebih Warna - Warni dan Tidak Monoton Lagi


Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Apple mengumumkan iOS 7 sebagai update terbaru dari sistem operasi mobile miliknya. Di ajang World Wide Developer Conference (WWDC) 2013, kini iOS 7 tak lagi monoton.

"iOS 7 merupakan perubahan besar sejak iOS diperkenalkan untuk iPhone. Ini merupakan satu paket dengan dengan banyak fitur baru dan antarmuka yang menakjubkan untuk pengguna,"kata CEO Apple Tim Cook, seperti dikutipdetikINET dari The Verge, Selasa (11/6/2013).

Seperti diklaim oleh Cook, banyak perubahan yang ditawarkan di iOS 7 ini.Tapi yang paling menyita perhatian tentu saja desain yang tak lebih warna-warni.

Selain lebih berwarna, tampilan iOS 7 juga tak lagi monoton seperti versi sebelumnya. Coba tengok 'slide to unlock' yang kini berubah dari kiri ke kanan, menjadi dari bawah ke atas.




Selain itu, membuka pusat kontrol pun tak hanya dari atas ke bawah, tapi bisa juga dari bawah ke atas. Menarik lagi karena, ada gradasi warna dan seperti tembus pandang.

Perubahan lain yang ditawarkan adalah, beberapa ikon aplikasi bawaan juga mengalami perubahan. Lebih cerah, simpel dan elegan.

Bosan dengan papan ketik qwerty iOS? Tenang saja, tim dari Jhon Ive ini juga melakukan perombakan dengan tampilan yang lebih enak dilihat.

Tak kalah menarik adalah galeri foto yang mengusung perubahan besar dimana saat ini pengguna juga bisa mengkelompokkan foto berdasarkan waktu dan lokasi,mirip di iPhoto. Namun, Apple menyebutnya sebagai Moment.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar