Rabu, 25 September 2013

iPhone 5S : iOS7 ; Sensor Sidik Jari, Chip A7 64-Bit, dan Warna Emas


Gambar via [The Verge][a]
Setelah meluncurkan iPhone 5C, saat iPhone event tadi malam, Apple turut memperkenalkan generasi iPhone 5 berikutnya, yakni iPhone 5S.
iPhone 5S masih hadir dengan desain yang cukup identik dengan iPhone 5. Tapi walaupun identik dari segi desain, fitur-fiturnya sama sekali tidak identik. Sebagian dari fitur-fitur mengaggumkan tersebut, antara lain: sensor kamera khusus dengan ukuran per piksel 1.5 micron, kamera slow-motion 120 fps bernama Slo-Mo, dan sebuah case khusus.
iPhone 5s is purposefully imagined. Meticulously considered. Precision crafted. It’s not just a product of what’s technologically possible. But what’s technologically useful. It’s not just what’s next. But what should be next.
Tapi tentu bukan itu saja hal baru yang dihadirkan Apple ke dalam iPhone 5S.
Dalam event, Apple mengungkapkan penggunaan chip Apple A7 di perangkat ini. Digadang-gadang, chip ini memiliki kemampuan 40x lipat lebih tinggi dibanding chip yang digunakan Apple pada iPhone generasi pertama. Dan untuk menemani Apple A7 di iPhone 5S, Apple juga menghadirkan Apple M7, sebuah chip motion sensor khusus untuk melacak gerakan-gerakanmu. Bersamaan dengan ini, Apple mengumumkan Nike+ Move.
Gambar via [The Verge][a]
Apple juga mengumumkan kehadiran fitur yang paling ditunggu-tunggu di iPhone 5S, yakni biometric sensor atau yang disebut oleh mereka dengan nama Touch ID Sensor, yang tersemat di home button (kini ia tidak memiliki icon di tengahnya). Sensor sidik jari ini akan berfungsi untuk melipatgandakan keamanan pada perangkat iOS kita. Dengan sensor ini juga, kita bisa membuka lock screen serta memasukkan pasword iTunes Store dengan lebih cepat. Apple kemudian berujar bahwa Touch ID Sensor memiliki kemampuan sensor kapasitif, ketebalan yang hanya 170 micron saja, resolusi 550 ppi, memindai hingga ke lapisan kulit kita, dan kemampuan pindai 360 derajat.
The most advanced technology all leads up to this
iPhone 5S sendiri dibanderol dengan harga $199 untuk 16 GB, $299 untuk 32 GB, dan $399 untuk 64 GB. Tentu saja itu semua belum termasuk biaya bundling operator selama 2 tahun.
Dan satu hal lagi, seperti yang sudah diberitakan, iPhone 5S sendiri hadir dengan 3 warna pilihan; silver, emas, dan abu-abu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar