Jumat, 23 November 2012

Kencan Pertama? Jangan Panik, Santai saja

Merasa gugup dan gelisah menjelang kencan merupakan hal yang wajar, apalagi jika ini adalah kencan pertama Anda. Karena Anda ingin kencan tersebut berjalan dengan sempurna.

Namun kaum Wanita yang biasa merasa gugup berlebihan dan terlalu hal yang dipikirkan, seperti baju apa yang harus digunakan, topik apa yang harus dibicarakan atau bertanya-tanya dimana si Dia akan mengajaknya kencan.

Rasa cemas dan gelisah sebaiknya harus cepat ditangani, agar tidak berlarut-larut dan memberikan dampak yang tidak baik terhadap penampilan Anda di hadapannya. Seperti dilansir dari SheKnows, berikut strategi ampuh yang bisa membuat Anda tetap tenang menghadapi si Dia saat kencan pertama berlangsung:

Mengalihkan diri dari rasa gugup
Hal pertama yang harus dilakukan tentunya berusaha untuk tetap tenang. Tenangkan diri Anda, rileks, santai. Caranya, alihkan diri Anda dari rasa gugup tersebut dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan dan meminimalkan rasa cemas. Misalnya olahraga, memanjakan diri di salon atau sekedar membaca buku.

Pikirkan topik yang akan dibicarakan
Tidak jarang karena rasa gugup menyelimuti, acara kencan berlangsung sunyi tanpa ada obrolan yang menyenangkan. Coba luangkan waktu untuk memikirkan topik pembicaraan yang seru bersamanya, seperti membahas acara konser yang akan segera hadir, film yang bagus untuk ditonton atau membahas buku yang baru saja Anda selesai membacanya, dan jangan lupa untuk menyisipkan sedikit humor agar suasana tidak terlalu kaku.

Jangan berharap banyak
Sebagai Wanita, pastinya berharap si Dia akan melakukan hal istimewa yang bisa membuat terkesan. Anda memang bisa mengimpikannya, namun belum tentu hal itu akan terjadi dan akhirnya akan membawa Anda pada kekecewaan. Jadi, daripada terlalu banyak berharap ini itu terhadap si Dia, lebih baik fokus pada usaha untuk menciptakan kencan yang menyenangkan, menampilkan sisi terbaik diri Anda agar si Dia terpesona dan ingat, jadilah diri sendiri.

Berpikir positif
Usahakan untuk selalu berpikir positif pada segala hal, karena berpikiran negatif hanya akan membuat Anda semakin gelisah, gugup dan mengurangi rasa percara diri. Percayalah, dengan pikiran positif, acara kencan akan berjalan lancar dan pesona kecantikan diri Anda akan terpancar dengan sendirinya sebagai pribadi yang menyenangkan.
ADers, semoga acara kencan Anda lancar dan menyenangkan SmileTidak perlu ada rasa gugup lagi bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar