Jumat, 23 November 2012

Inilah Tanda-Tanda si Dia Tertarik pada Anda

Melihat seseorang tertarik atau tidak, sebenarnya bisa diketahu dari gerakan-gerakan yang dilakukannya. Pada Pria misalnya, saat tertarik dengan Wanita atau bertemu dengan seseorang yang disukainya, secara tidak sadar mereka melakukan gerakan-gerakan tertentu yang diluar kebiasaan atau terasa janggal.

Berikut ini beberapa gerakan yang mengindikasikan bahwa ada sesuatu yang membuat Pria tertarik atau kagum pada seseorang, seperti dilansir dari Ivillage:

1. Sering menyentuh wajahnya saat menatap Anda
Saat tertarik dengan seseorang, kulit kita (terutama bibir dan mulut) jadi sangat sensitif dan 'meminta' mendapat stimulasi sentuhan tangan. Jadi jika Anda melihat si Dia menyentuh pipi, telinga, turun ke dagu atau menggosok bibir dengan jari-jari tangannya secara berulang-ulang, bisa jadi tanda si dia tertarik dengan Anda. Menyentuh wajah juga berlaku pada Wanita saat mereka tertarik dengan seseorang.

2. Berusaha menutupi rasa gugupnya
Saat berhadapan dengan seseorang yang disukai, terkadang membuat diri menjadi gugup. Ia pun berusaha menutupi rasa gugupnya tersebut dengan melakukan gerakan-gerakan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan, misalnya sesekali membuka/menutup kancing baju, atau memainkan retsleting jaketnya dan menggantungkannya di lengan.

3. Berdiri dengan tanggan di pinggul
Berdiri dengan tangan di pinggul, berarti menunjukkan kepercayaan diri dan Dia mencoba menunjukkan keunggulan dirinya secara fisik di depan orang yang dikaguminya.

4. Dia ingin Anda tahu bahwa si Dia sedang memperhatikan tubuh Anda
Untuk sesaat matanya akan tertuju di satu titik pada tubuh Anda yang menurutny adalah bagian paling menarik. Bukan bermaksud untuk melecehkan, namun Dia justru ingin Anda menyadari yang dilakukannya. Ia ingin memberi sinyal bahwa Dia sangat tertarik pada Anda secara Seksual. Para ahli menyebut perilaku ini sebagai 'pelayaran visual' yang artinya, Dia mencoba memerhatikan segala hal detail dari Anda.

5. Badan tegap dan mengarah ke dalam
Pria ingin Wanita yang disukainya melihat dirinya sebagai Pria yang gagah dan sangat maskulin. Mereka akan duduk atau berdiri dengan dada tegap, menarik perutnya ke dalam untuk menunjukkan otot-ototnya, dan jika tubuhnya lebih condong ke arah Anda, itu berarti dia memberi perhatian penuh dan ingin lebih dekat secara fisik.

6. Alis matanya naik saat menatap Anda
Menaikkan alis bisa membuka mata lebih lebar dan membuat mata menangkap pantulan di depannya lebih jelas. Nah, jika si Dia menaikkan alisnya saat menatap Anda, ini bisa berarti dirinya tertarik sejak pertama kali bertemu dan ingin 'memperjelas' penglihatannya terhadap Anda. Sedangkan, jika Dia melihat Anda dengan tatapan alis dan mata yang rileks, ini berarti obrolan Anda membosankan.

7. Selalu ingin terlihat rapih dan bagus
Saat tertarik dengan seseorang, tentunya penampilan diri sangat penting di hadapan orang tersebut. Begitu juga dengan Pria, jika Ia tertarik pada Anda, Ia akan sering terlihat merapikan atau mengacak rambut, tergantung model rambut yang dia punya, dan bisa juga Ia terlihat sibuk mengencangkan dasi atau merapikan kerah atau bajunya. Semua itu karena Ia ingin menampilkan yang terbaik untuk orang yang disukainya.

8. Mencoba mencuri perhatian
Pria akan berusaha mencari perhatian orang yang Ia sukai, karena Ia ingin lebih dikenal dan diingat. Dengan berbagai macam cara Ia berusaha menarik perhatian Anda, misalnya mungkin mencoba melontarkan lelucon, tertawa sekeras-kerasnya, atau sikap-sikap berlebihan lainnya, dan jika Dia berada dalam grup, secara tak sadar Dia akan memisahkan diri dengan duduk agar berjauhan dari teman-temannya, berharap akan dilihat secara individual oleh Anda.

9. Wajahnya lebih ekspresif dan terlihat antusias
Alis yang menaik, bibir terbuka, hidung mengembang dan mata terbuka lebar memberi ekspresi wajah yang bersahabat. Ini tandanya si Dia siap mengenal Anda lebih dekat. Gerakan lain yang secara tidak sadar dilakukan Pria saat melihat orang yang disukainya adalah bibirnya otomatis akan sedikit terbuka selama beberapa saat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar