Jumat, 23 November 2012

Cinta dan Uang

Kita semua tahu bahwa, dalam suatu hubungan, Pria mencari kecantikan dan Wanita mencari keamanan. Kita juga tahu, bagaimanapun, uang cenderung memainkan peran penting dalam kehidupan cinta Pria dan Wanita. Jadi, bila ada sesuatu yang kacau secara finansial, apa yang terjadi pada cinta?

Cinta menderita-  sebagian besar pasangan yang akan melewati masa-masa keuangan yang sulit bisa membuktikan hal itu. Langkah pertama yang dimulai adalah pergeseran dari menjadi pasangan dan kemudian mencari satu sama lain untuk mempertanyakan tentang umpan balik positif yang mulai berkurang. Dan sebagian besar dari umpan balik positif cenderung datang dalam bentuk kompensasi moneter, setidaknya di negara ini - gaji yang baik, bonus, promosi. Karena kita semua mencari hubungan di mana kita bisa merasa aman dan di mana kita bisa saling percaya, perasaan kita tentang cinta cenderung ditingkatkan oleh keberhasilan, jaminan diri untuk kompetensi dan kepercayaan diri, pengetahuan dan pengakuan sosial serta profesional.

Sekarang, apa yang terjadi ketika orang ini kehilangan sebagian atau seluruh ciri-ciri yang sebelumnya memberikan kontribusi untuk mengembangkan dan menjaga kepercayaan dan keyakinan dirinya?
Studi terbaru tentang bagaimana resesi ekonomi saat ini mempengaruhi fakta bahwa banyak pasangan berjuang untuk mempertahankan hubungan mereka ketika hidup mereka runtuh di sekitar mereka dan, akibatnya, pandangan mereka tentang diri mereka dan pasangan mereka berubah dengan cara yang negatif, karena perubahan ini. Ini adalah perubahan negatif tentang bagaimana pasangan melihat satu sama lain yang mempengaruhi perasaan cinta dan mengguncang fondasi hubungan intim.

Ketika orang kehilangan pekerjaan mereka, diturunkan, atau tidak dapat menemukan pekerjaan lain, pada awalnya pasangan mereka mendukung dan empatik. Bahkan, untuk sementara waktu, situasi ini dapat menyebabkan peningkatan dalam kedekatan dan dukungan.

Namun, seiring berjalannya waktu dan sewaktu pengangguran terus menjadi pengangguran, pasangannya biasanya mulai mempertanyakan mengapa hal ini terjadi. Sementara di awal penyebab eksternal dipandang sebagai hal yang perlu dipertanggungjawabkan atas situasi ini, setelah beberapa saat sebelumnya pasangan mulai bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang intrinsik untuk orang ini yang bertanggung jawab atas perjuangannya yang terus berlanjut.

Secara bertahap, pasangan yang sebelumnya saling mendukung mulai bergeser pada pasangan yang menganggur. Kesalahan, kekurangan, kebingungan dan tidak bersemangat kemudian diidentifikasi di daerah sebelum keberhasilan dan prestasi dipandang sebagai satu hal yang dominan.

Karena situasi terus berlanjut, daerah-daerah kelemahan menjadi lebih terlihat, dan sifat-sifat positif menurun ke titik yang rendah. Pada titik ini, bisakah sesuatu dilakukan?

Beberapa hal yang berguna untuk dipraktekkan :

• Sadar tentang proses ini secepat mungkin, sehingga Anda dapat campur tangan dan mengubahnya sebelum terlambat. Jika Anda membiarkannya tumbuh terlalu lama, pada kenyataannya, itu benar-benar akan menghancurkan perasaan cinta satu sama lain, dan itu akan sangat sulit, jika bukan tidak mungkin, untuk merebut kembali dan merasakan tentang mereka lagi.

Anda dapat membalikkan keadaan dengan menjaga komunikasi yang terbuka tentang apa yang sedang terjadi :
• Cobalah untuk menerobos penghalang yang diciptakan oleh rasa malu bahwa pasangan Anda menganggur dapat mencoba hal-hal yang baru untuk dirinya sendiri;
• Memberikan dukungan tanpa mengganggu;
• Merawat tanpa merendahkan;
• Jadilah tersedia dan jangan kaget ketika pasangan Anda hadir secara tiba-tiba di depan mata Anda,dll.
• Bersikap adil.

Menciptakan situasi di mana citra lama pasangan Anda dapat dipanggil kembali dan kesulitan tentang pengangguran sementara dapat diatur. Pastikan Anda berdua bersaing dengan :

• Kencan malam;
• Perjalanan pendek;
• Waktu bersama yang bebas dari stres dan gangguan.

Dan ingat bahwa jika Anda mengatasi masalah sebagai pasangan, Anda akan memperkuat ikatan antara kalian berdua.

Ketika Anda bekerja pada tantangan secara bersama-sama, tidak terpisah, Anda memperkuat bidang kesamaan antara Anda berdua dan mengobarkan perasaan yang menyenangkan dari hubungan Anda.

Tidak ada yang perlu dipusingkan lagi, bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar