Rabu, 21 November 2012

6 Langkah Untuk Mengembangkan Public Relation dan Media Plan Anda


Ahli pemasaran akan memberitahu Anda bahwa kampanye public relation yang terencana seringkali jauh lebih efektif daripada iklan. tutorial ini akan membantu Anda dalam mengembangkan dan menciptakan inti dari kampanye PR Anda dalam enam langkah mudah.

Langkah 1:
Tentukan dan tuliskan tujuan Anda untuk publisitas atau media plan.
 Bagaimana Anda akan merancang kampanye public relations? Yang dirancang untuk:
- Membangun keahlian Anda diantara rekan-rekan Anda, press, atau klien potensial Anda atau pelanggan?
- Membangun goodwill antara pelanggan Anda, pemasok atau komunitas Anda?
- Membuat dan memperkuat merek Anda dan citra perusahaan profesional?
- Menginformaiskan dan menciptakan persepsi yang baik mengenai perusahaan dan jasa Anda?
- Membantu Anda dalam memperkenalkan layanan baru atau produk ke pasar Anda?
- Menghasilkan penjualan atau arahan?
- Mengurangi dampak negatif dari publisitas dan atau krisis perusahaan?
Anda mungkin bertanya-tanya mengapa saya menanyakan hal-hal ini pada awal tutorial yang seharusnya untuk menunjukkan Anda bagaimana untuk membuat dan Anda mengembangkan rencana publisitas? Jawabannya adalah mudah. Dalam rangka untuk publisitas dan media Anda berencana untuk menjadi sukses itu pertama yang paling penting untuk menentukan dan mendefinisikan tujuan Anda. Dengan tujuan yang jelas dalam pikiran Anda telah gampang melaksanakan di dalam lapangan  dengan mengingat tutorial ini.



Langkah 2:
Tentukan tujuan Anda dalam mencapai tujuan ini.
 Sangat penting untuk menjelaskan tujuan Anda secara spesifik, terukur, berorientasi pada hasil dan terikat waktu. Tujuan ini harus sejalan dengan bisnis Anda secara keseluruhan, pemasaran dan tujuan penjualan.



Langkah 3:
Tentukan terdiri dari siapa target audiens Anda.
 Siapa yang ingin dijangkau dengan kampanye ini? Apa yang Anda inginkan untuk isi pesan Anda?


Langkah 4:
Mengembangkan jadwal untuk kampanye public relation.
Menciptakan sinergi  dengan bertepatan merencakan public relation menghubungkan dengan pemasaran lainnya dan upaya penjualan.



Langkah 5:
Kembangkan rencana serangan Anda.

Apakah medium komunikasi yang akan Anda pakai untuk menyampaikan pesan Anda?
Contoh: Press Release, artikel, cerita kustomer sukses, Surat ke Editor, Press Conferences, interview atau media tours,, radio, televisi atau press interviews, seminar, event sponsorship.
Pilihlah tiga dari daftar di atas dan mulai lah melakukan penelitian dan kembangkan pendekatan Anda.

Langkah 6:
 Masukkan langkah-langkah di tempat untuk melacak hasil dari kampanye public relation Anda. Setelah setiap kampanye telah selesai dan meninjau hasil. Apakah Anda mencapai tujuan yang telah ditetapkan dan mencapainya?  Jika Anda mempertimbangkan memodifikasi rencana awal Anda? Jika demikian, bagaimana dan mengapa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar