Minggu, 19 Januari 2014

3 Langkah Sederhana Membentuk Budaya Kerja di Perusahaan


Anda tidak bisa menciptakan budaya yang Anda hendaki dalam perusahaan Anda. Budaya perusahaan bukanlah sebuah tujuan tetapi hasil dari sejumlah perilaku kolektif. Alih-alih mendelegasikan perilaku, berikan pengaruh untuk membentuk budaya perusahaan Anda dengan 3 langkah berikut ini:
  1. Sampaikan visi Anda: Definisikan aspirasi-aspirasi Anda sebagai entrepreneur. Apa saja perilaku yang paling penting yang menjadi ciri khas budaya perusahaan yang hendak Anda bangun dalam bisnis Anda?
  2.  
  3. Demonstrasikan cara perilaku-perilaku baru bisa membantu bisnis berkembang: Tak ada satu hal pun yang mampu menegakkan perilaku dengan lebih baik daripada kesuksesan. Bekerjalah dengan tim Anda untuk mengaplikasikan perilaku-perilaku ideal Anda terhadap sebuah proyek spesifik yang membutuhkan perbaikan yang serius.
  4.  
  5. Integrasikan perilaku ke dalam proses SDM: Orang cenderung melakukan hal-hal yang bisa diukur dan diberikan imbalan. Gunakan perilaku yang diidamkan sebagai kriteria dalam perekrutan dan promosi jabatan dalam perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar