Minggu, 19 Januari 2014

3 Cara Sederhana Mengelola Gaya Kepemimpinan yang Berbenturan


Jika setiap orang memiliki gaya manajemen yang sama seperti Anda, dinamika kehidupan di tempat kerja akan menjadi lebih mudah, bukan? Bisa jadi tidak demikian.

Meskipun mengelola stres dan tekanan bukan perkara yang mudah, bekerja dengan seseorang yang memiliki pendekatan berbeda daripada Anda bisa sering memnghasilkan inovasi dan kreativitas.

Berikut adalah 3 cara untuk memanfaatkan perbedaan dalam gaya kepemimpinan dalam perusahaan Anda:

1. Temukan inti masalah: Di permukaan, Anda mungkin tampaknya memiliki kecimiripan yang sedikit dan perbedaan yang besar satu sama lain. Namun jika Anda mau mencermati lebih baik, Anda mungkin akan menyaksikan manfaat bersama atau tujuan bersama. Fokus pada kesamaan dan kemiripan Anda, tetapi tidak pada hal yang membuat kita berbeda.

2. Kelola ekspektasi Anda: Akuilah bahwa Anda dan rekan Anda akan memiliki ekspektasi berbeda mengenai bagaimana kondisinya akan disikapi. Komunikasikan mengenai perbedaan ini dan bersikaplah melakukan sesuatu dengan jalan lain.

3. Tekankan inovasi: Manfaat nyata keragaman ialah produk akhir yang makin kaya. Gunakan hubungan Anda untuk menemukan inovasi dan manfaat dalam pekerjaan yang Anda lakukan bersama-sama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar