Selasa, 18 Desember 2012

Cara Ampuh Menekan Bujet Pesta Pernikahan

Cara Ampuh Menekan Bujet Pesta Pernikahan

 

Berikut ada beberapa cara ampuh untuk menghemat biaya pernikahan  yang dikutip dari suite 101:

1.Venue
Untuk tempat pesta pernikahan coba Anda sesuaikan dengan jumlah undangan yang akan Anda undang. Jangan memaksakan diri untuk menyewa gedung pernikahan yang sangat mahal. Karena gedung yang biasa-biasa saja juga bisa tampak indah dengan konsep dekorasi yang benar.
Pastikan juga gedung yang Anda pilih memiliki rekanan dengan vendor lain, seperti dekorator dan katering. Karena jika tidak, ada biaya ekstra untuk memasukkan vendor pilihan Anda.

2. Musik
Jika  Anda perlu menghemat dalam pesta pernikahan tak perlu menyewa band dengan piano klasik, saxophone ataupun biola. Untuk menghemat biaya, alunan musik akustik pun cukup membuat suasana pesta semakin romantis.
Selain itu, sound system yang Anda perlukan pun tak terlalu rumit, sehingga dapat menghemat biaya. Mau yang lebih murah lagi? Menggunakan CD yang berisikan lagu-lagu cinta atau lagu adat juga bisa jadi pilihan.

3.  Bunga
Banyak orang dalam pesta pernikahan biayanya membengkak karena dekorasi bunga yang berlebihan. Anda bisa menghemat pemakaian bunga dengan mengganti detail pernikahan. Misalnya dengan kain-kain warna-warni, lampion, lampu-lampu kecil dan sebagainya.
Jika tetap ingin memakai bunga, pastikan bunga tersebut tidak langka, sehingga harganya lebih terjangkau.

4. Kartu Undangan
Kartu undangan juga termasuk salah satu yang harus ditekan biaya pengeluarannya. Untuk itu, pilihlah undangan yang unik namun tidak memiliki terlalu banyak detail. Misalnya, pilih material kartu yang murah atau, hindari menggunakan aksesori seperti pita ataupun renda. Boleh saja Anda memilih kartu yang mahal, namun ingat undangan yang sudah tak terpakai biasanya akan berakhir di tempat sampah.

5. Souvenir
Souvenir juga termasuk yang bisa membuat bujet lebih besar dari yang diperkirakan. Kuncinya, pilih souvenir yang terjangkau namun memiliki manfaat. Contoh yang paling umum adalah, kartu ucapan kosong dan kipas. Jika ingin souvenir yang unik namun tidak terlalu mahal, Anda bisa memilih gula-gula seperti coklat atau permen lolipop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar