Selasa, 03 Desember 2013

iPhone ; iOS7 ; Pengertian RSS Feed


RSS Feed bagi sebagian orang mungkin sudah menjadi pengertian sehari-hari dan menjadi makanan sehari-hari. Tapi bagi sebagian orang mungkin belum banyak yang tahu Pengertian dari RSS Feed. Oleh karena itu pada postingan kali ini saya akan mencoba menjelaskan Pengertian RSS Feed.

RSS adalah sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan (di antaranya dan kebanyakan) situs web berita dan weblog. Singkatan ini biasanya mengarah ke beberapa :

  1. Rich Site Summary (RSS 0.91)
  2. RDF Site Summary (RSS 0.9 and 1.0)
  3. Really Simple Syndication (RSS 2.0)

(wikipedia)

RSS versi yang paling akhir mengacu pada Really Simple Syndication dan saat ini paling banyak digunakan oleh para pemilik situs web atau blog.

Feed adalah pengumpul untuk mengecek situs yang menyediakan RSS dan menampilkan berbagai artikel baru yang ditemukan. Feed ini bisa berupa program komputer atau layanan yang berbasis online.

Jadi dapat disimpulkan kalau RSS Feed adalah sebuah aplikasi pengumpul berita terbaru dari sebuah web/blog yang dapat disebarkan kepada semua orang yang berlangganan berita, berita tersebut dikirim melalui email dan di dalam email tersebut terdapat sebuah link yang mengacu pada web/blog tertentu. Untuk berlangganan RSS Feed ini tidak diperlukan biaya apapun alias gratis. - See more at: http://www.tahuinfo.com/2013/02/pengertian-rss-feed.html#sthash.srPHd6Hm.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar