Senin, 30 September 2013

Kepemimpinan Adalah Maraton , Bukan Sprint


Dua balapan di trek dan lapangan yang paling terkenal adalah 100 meter dan maraton . Keduanya berada di ujung berlawanan dari spektrum panjang – sprint 100 meter dan maraton adalah perjalanan panjang sejauh 42.195 meter . Sering kali para pemimpin bekerja dan bertindak dengan tingkat urgensi yang luar biasa , berjalan lebih cepat , mencari setiap sisi kecil dan bertindak seolah rambut mereka terbakar.
Mari kita lihat kepemimpinan sebagai sprint .
Kita harus berpikir tentang kepemimpinan secara berbeda . Kita harus melihat pekerjaan kita sebagai pemimpin dalam jangka panjang , menjaga semangat dalam perspektif dan selalu menjaga gambaran besar dalam pikiran .
Mari kita lihat kepemimpinan sebagai maraton .
Perspektif
Tugas kita sebagai seorang pemimpin adalah untuk menjaga gambaran besar dalam pikiran setiap saat . Jika Anda mengendarai mobil Anda dan hanya melihat dari dekat , cara mengemudi Anda akan menjadi tidak menentu , terlalu reaktif dan berbahaya . Demikian juga bagi para pemimpin sebagai pelari sprint. Ketika kita melihat terlalu dekat kita bereaksi berlebihan , kita terlalu sering menggeser fokus , dan ini bisa berbahaya .
Di sisi lain jika Anda selalu mengemudi dengan mata Anda bergerak dan melihat ke depan sejauh mungkin , Anda masih akan melihat apa yang terjadi lebih dekat , tetapi akan terlihat dalam perspektif yang tepat untuk melakukan penyesuaian dalam pandangan jangka panjang .
Kepemimpinan adalah maraton .
Pelatihan
Jika kita memberikan umpan balik kepada orang bahwa mereka harus tepat waktu untuk laporan , tapi memiliki kebiasaan menunda dan melewati batas waktu , kemungkinan akan memakan waktu untuk perubahan perilaku . Satu percakapan pelatihan jarang mengubah kebiasaan dan perilaku dengan segera. Pemimpin dan pelatih yang baik tahu bahwa kesabaran adalah suatu kebijakan . Jika Anda ingin orang-orang Anda tumbuh dan berkembang , Anda melakukannya secara konsisten dari waktu ke waktu – tidak dalam sekejap .
Kepemimpinan adalah maraton .
Menetapkan Tujuan
Sementara kita pasti bisa ( dan harus ) memiliki tujuan jangka pendek , sebagian besar tujuan memiliki horison waktu lebih lama – sebulan , tiga bulan , setahun . Pelari sprint menunggu sampai batas waktu menjelang dan melakukan yang terbaik yang mereka dapat dalam waktu yang tersisa . Rencana pelatihan dapat membawa Anda dari mulai lari maraton dalam 26 minggu . Jika Anda ingin benar-benar mencapai setiap tujuan prestasi dan substansi , Anda tidak bisa menjejalkan semuanya ke dalam dua minggu terakhir , dan anda tahu itu.
Kepemimpinan adalah maraton .
Belajar
Kepemimpinan adalah kompleks dan adalah sesuatu yang kita pelajari dan berusaha menjadi lebih baik dari waktu ke waktu . Bukan dari satu lokakarya . Bukan dari satu buku . Bukan dari satu posting blog . Para pemimpin terbaik tahu bahwa cara untuk mereka dan tim mereka untuk mencapai tujuan mereka adalah untuk berada di jalur yang konsisten dengan belajar dari semua sumber ( termasuk kesalahan ) setiap hari.
Kepemimpinan adalah maraton .
Produktivitas
Apakah semua ini berarti kita tidak perlu tinggkat urgensi sebagai seorang pemimpin ? Sebagai pemimpin kita harus berpikir tentang menyegerakan , merespon dengan sesuai dan menjaga momentum ke depan , tetapi itu tidak berarti setiap hari harus diperlakukan sebagai sprint. Bahkan pelari maraton terbaik di dunia mempercepat diri mereka sendiri .
Orang-orang yang paling produktif memiliki rencana dan bekerja pada upaya jangka panjang secara konsisten , hari demi hari , minggu demi minggu . Mereka tahu ada waktu untuk berjalan lebih cepat , dan mereka tahu bahwa mereka tidak bisa sprint terus menerus.
Anda tidak bisa dan tim Anda juga tidak bisa.
Para pemimpin terbaik tahu bahwa mereka berada bersama tim mereka untuk jangka panjang . Mereka melihat gambar besar , melatih dengan sabar , menetapkan tujuan besar, belajar terus-menerus , dan sangat produktif.
Para pemimpin terbaik melihat kepemimpinan sebagai maraton

Tidak ada komentar:

Posting Komentar