Selasa, 01 Oktober 2013

Manager ; Rahasia Efektivitas


Apakah Anda menemukan bahwa menjadi seorang pemimpin yang efektif akan mengambil tingkat komitmen yang lebih besar daripada yang saat ini Anda alami ? Apakah Anda merasa bahwa mungkin Anda mungkin telah mengambil tugas yang lebih besar dari yang dapat Anda tangani dan Anda berharap bahwa Anda bisa belajar untuk memimpin secara efektif ? Jika Anda siap untuk menemukan potensi dalam diri Anda dan menjadi seorang pemimpin besar dan efektif, ada beberapa hal yang harus Anda mengerti untuk berhasil . Jika Anda siap untuk mengetahuinya, berikut ini tiga tips penting untuk memulai :
Pertama , belajar untuk menghadapi masalah-masalah. Anda tahu, hal-hal yang diketahui semua orang itu ada tapi tidak ada yang mau mengatakan apa-apa tentangitu. Ini mungkin kebijakan lama dan praktek-praktek yang tidak lagi memberikan hasil yang diinginkan . Atau mungkin masalah yang orang tidak tahu bagaimana cara menangani atau takut berurusan dengan hal itu.
Apa yang harus Anda pahami sebagai seorang pemimpin adalah bahwa setiap hal-hal ini dibiarkan adalah pukulan pada kepercayaan Anda sebagai seorang pemimpin . Pada kenyataannya , semua orang tahu tentang masalah itu tapi ada semacam pakta bawah sadar bahwa tidak ada yang akan berbicara tentang itu . Tapi tahukah Anda ?
Saat seseorang memiliki keberanian untuk menunjukkan hal-hal ini , biasanya ada kelegaan yang luar biasa . Daripada harus berjinjit di sekitar gajah di dalam ruangan , tim diberdayakan untuk punya solusi untuk mengirim dia kembali ke sirkus . Menjadi bersedia untuk menghadapi hal-hal ini menunjukkan keyakinan bahwa Anda dan tim Anda memiliki keterampilan dan keberanian untuk berurusan dengan masalah.
Kedua , Anda harus dapat mengambil tanggung jawab jika hal-hal berjalan salah . Tentu , Anda ingin orang tahu di mana salah mereka , tetapi sebagai pemimpin Anda lebih dalam posisi tanggung jawab sebagai satu hak istimewa . Mengambil tanggung jawab untuk hal-hal yang salah memberdayakan Anda untuk menjadi orang yang memperbaikinya.
Akhirnya , memberikan penghargaan untuk pencapaian , dan tidak pernah mengambil sepenuhnya untuk diri sendiri . Hal ini mungkin tampak seperti sebuah kontradiksi, tetapi memberikan penghargaan kepada diri sendiri tidak menghasilkan apa-apa untuk tim Anda . Sebaliknya , mengakui bawahan Anda atas prestasi mereka dan membiarkan mereka bersinar. Ini akan meningkatkan pengabdian mereka kepada Anda dan membuat Anda seseorang yang mereka hormati.
Sekarang Anda tahu apa yang harus dilakukan , pastikan Anda melakukannya . Mulailah hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar