Selasa, 01 Oktober 2013

iPhone ; iOS7 ; Prediksi ; Nantinya iPhone Kamu Akan Jadi Alat Deteksi Gempa Paling Diandalkan


Di masa depan, ada kemungkinan jika iPhone dan beragam smartphone lainnya jadi alat deteksi gempa yang paling diandalkan.
Berdasarkan berita dari Bulletin of the Seismological Society of America (via The Verge), accelerometer yang tersemat di dalam iPhone dan smartphone lainnya diketahui cukup sensitif buat mendeteksi gempa dengan level 5 skala richter dan lebih, khususnya ketika perangkat berlokasi cukup dekat dengan pusat gempa.
Hal ini sendiri menurut para ilmuwan, bisa memicu gelombang “urban seismic network,”di mana nantinya setiap perangkat bisa mengirimkan data geologis terkini secara real timekepada pihak berwenang.
Scientists speculate future smartphone models could be used to create an “urban seismic network,” transmitting real-time geological data to authorities whenever a quake takes place.
Meski begitu, sensor itu disebutkan perlu menjadi lebih sensitif lagi sebelum akhirnya bisa diimplementasikan. Faktor harga dan mudah di bawa kemana-mana, menjadikan accelerometer pada smartphone pilihan yang tepat buat mendeteksi gempa sedini mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar