Selasa, 11 Juni 2013

10 Tips dan Trik Menggunakan Google untuk Bisnis



10  Tips dan Trik Menggunakan Google untuk Bisnis
 
Jika Anda belum memulai memasarkan bisnis Anda secara digital, Google adalah tempat yang cocok untuk memulainya.
Di era digital ini, konsumen mulai ketergantungan terhadap media sosial dan penelitian online dalam membuat keputusan pembelian. Google adalah alat yang paling banyak dipakai orang-orang untuk mencari sebuah referensi. Karena itu Google sangat bermanfaat bagi perusahaan-perusahaan kecil untuk mempromosikan bisnisnya. Namun menurut Frederick Vallaeys dari Google AdWords, hampir dua pertiga (sekitar 63%) perusahaan belum memiliki website.
Dikutip dari Business News Daily, berikut adalah ringkasan tentang tools milik Google yang dapat Anda manfaatkan untuk bisnis Anda dalam digital.

1. Ad Words Express
Jika Anda tidak memiliki waktu untuk mengatur bisnis Anda di digital atau belum menemukan agency yang tepat untuk bisnis Anda, Ad Words Express adalah solusi yang simpel. Anda dapat menyajikan informasi-informasi dasar tentang bisnis Anda dan Google akan membuat iklannya tentang perusahaan Anda.
Google juga akan mengatur iklan Anda dan menyalurkannya pada orang-orang yang tepat sesuai dengan bisnis perusahaan Anda.

2. Google+ Bisnis Anda
Dalam Google+, Anda dapat memberikan tautan-tautan, foto, dan promosi dengan customer yang tepat di saat yang tepat. Sebuah post dalam Google+ juga dapat dibuka untuk umum, sehingga orang dapat mencari post Anda. Selain itu Anda juga dapat menggunakan fitur “circles” untuk menyebarkan informasi pada orang-orang yang tepat. Bahkan fitur video chat pun dapat Anda gunakan untuk customer yang memerlukan informasi secara mendalam.

3. Google Analytics
Anda butuh mengetahui apakah marketing yang Anda lakukan itu efektif atau sia-soa. Google Analytics adalah alat yang tepat untuk mengukur kesuksesan Anda. Anda tidak membutuhkan orang-orang yang pintar dalam menganalisa untuk mengetahui ini.
Alat ini gratis dan Anda dapat mengetahui bagaimana engagement Anda dengan customer, siapa yang melihat website Anda, apa yang dilihat, dan masih banyak lagi hal-hal seru lainnya. Ketika Anda mengetahui analisanya, Anda dapat membuat strategi yang lebih baik lagi.

4. Google Offers
Customer masih selalu dapat digerakkan oleh penawaran-penawaran menarik dan Google Offers dapat membantu mencocokkan bisnis Anda dengan customer yang relevan di area Anda yang sedang mencari diskon.
Customer membayar terlebih dahulu untuk diskon yang dipilih dan Anda akan dibayar beberapa hari setelah penawaran berjalan.

5. Google AdSense
Google dapat menggerakkan customer kepada bisnis Anda sekaligus menjadi sumber uang perusahaan. Anda dapat memasukkan Google ke website Anda dan mendapatkan uang dari iklan yang ada di Google tersebut.Dengan AdSense, Anda juga dapat mencocokkan iklan yang ada sesuai dengan karakter customer Anda dan mendapatkan uang dari klik atau impressions dari Google.
Jika Anda belum memulai memasarkan bisnis Anda secara digital, Google adalah tempat yang cocok untuk memulainya.
Di era digital ini, konsumen mulai ketergantungan terhadap media sosial dan penelitian online dalam membuat keputusan pembelian. Google adalah alat yang paling banyak dipakai orang-orang untuk mencari sebuah referensi. Karena itu Google sangat bermanfaat bagi perusahaan-perusahaan kecil untuk mempromosikan bisnisnya. Namun menurut Frederick Vallaeys dari Google AdWords, hampir dua pertiga (sekitar 63%) perusahaan belum memiliki website.
Ini adalah lanjutan dari bagian sebelumnya. Untuk membaca bagian 1, silahkan klik di sini.
Dikutip dari Business News Daily, berikut adalah ringkasan tentang tools milik Google yang dapat Anda manfaatkan untuk bisnis Anda dalam digital.

6. Google Keyword Tool
Google Keyword Tool adalah tentang pemilihan kata kunci di Google. Anda harus memilih kata kunci atau keyword yang tepat untuk menarik customer Anda menuju website Anda. Anda juga dapat membandingkan analisa efektivitas penggunaan masing-masing kata kunci.

7. Traffic Estimator
Setelah Anda menemukan kata kunci yang tepat, Anda selanjutnya pasti ingin mengetahui seberapa banyak uang yang harus Anda keluarkan untuk itu semua.
Anda akan mendapatkan laporan tentang estimasi rata-rata biaya per klik, estimasi total biaya klik dan total estimasi biaya per kata kunci.

8. +1 Button
Kata-kata di Google menyebar sangatlah cepat dan terdapat jutaan kata yang menjadi kata kunci. Tombol Google +1 membuat customer lebih mudah untuk membagi pengalamannya tentang bisnis Anda.
Tombol +1 ter-connect dengan Google+ yang membuat customer lebih mudah memberikan rekomendasi ketika memulai perbincangan dengan teman-temannya.

9. Google Mobile
Menjaring mobile customer adalah metode ampuh dalam membidik konsumen yang sedang bingung mengambil keputusan. Juga pastikan bahwa website Anda tersedia untuk mobile devices.
Menggunakan www.howtogomo.com, Anda dapat melihat bagaimana tampilan website tersebut di mobile devices dan dapat di kostumisasi dengan tampilan yang user friendly.

10. Google Apps For Business
Berkomunikasi dengan customer dan potensial customer adalah kunci menuju kesuksesan bisnis, tetapi ini tidaklah mudah tanpa adanya dukungan teknis.Google menawarkan sebuah fitur online yang sudah siap untuk bisnis, termasuk email, kalender dan dokumen.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar