Senin, 17 Desember 2012

Tujuan  Wisata  paling  HOT  di Eropa  tahun 2013




  
img

toptentop - Eropa menjadi salah satu benua impian bagi banyak traveler. Jika Anda berencana berlibur keliling Eropa tahun 2013 nanti, berikut 10 destinasi yang tidak boleh terlewat.

Munculnya hotel-hotel dan beragam atraksi baru di Eropa membuat kota-kota ini jadi destinasi wajib kunjung. Ditengok dari CNN Travel, Kamis (13/12/2012) inilah 10 destinasi yang akan membuat liburan Anda makin heboh saat di Eropa:

1. Liverpool, Inggris

Eits! Siapa bilang Liverpool hanya untuk para pecinta bola. Padahal, kota ini menjadi saksi kelahiran satu band paling terkenal pada tahun 60-an. Ya, di sinilah lahirnya The Beatles.

Salah satu cafe wajib kunjung bagi para pecinta the Fab Four adalah The Cavern Club di Mathew Street No 10, Liverpool. Tahun depan, para penggemar Beatles rencananya akan membuat International Beatles Week pada bulan Agustus. Selain itu, Liverpool juga memiliki sebuah museum baru yaitu Museum of Liverpool yang jadi pusat seni dan budaya kota tersebut.

2. Corsica, Prancis

Seringnya, Paris menjadi destinasi paling diminati para turis yang berkunjung ke negara Menara Eiffel. Namun tahukah Anda, ada satu pulau cantik yang mungkin belum banyak wisatawan yang tahu. Adalah Corsica yang berada beberapa ratus kilometer dari daratan Prancis.

Pulau ini sangat cocok untuk para wisatawan yang memang mencari ketenangan namun tak ingin meninggalkan atmosfer Prancis. Lebih serunya, Corsica akan jadi tuan rumah acara sepeda tahunan, Tour de France pada tanggal 29 Juni-21 Juli 2013. Acara pembukaan Tour de France akan disatukan dengan perayaan 100 tahun pulau tersebut. Bayangkan betapa serunya acara itu!

3. Reykjavik, Islandia

Salah satu destinasi yang bisa dikatakan berada di ujung dunia adalah Islandia. Ibukotanya, Reykjavik, menjadi satu dari 10 destinasi paling hot tahun depan. Tak heran, ada bangunan baru yang menjadi rumah seni. Icelandic Opera dan Iceland Symphony Orchestra akan menjadi tempat di mana semua kegiatan seni teater dan musik diadakan.

Tak hanya itu, dua bangunan ini juga sangat indah dipandang mata. Bangunannya yang dibalut kaca ini juga diwarnai dengan lampu LED. Ingin lebih menyentuh alam, Reykjavik memiliki pesona langit yang tiada dua. Di sini jadi salah satu tempat terbaik untuk melihat aurora. Semua itu disempurnakan dengan hadirnya Winter Lights Festival (7-10 Februari 2013) yang akan diramaikan dengan musik, teater dan kuliner.

4. Istanbul, Turki

Kota terbesar di Turki, Istanbul seperti sesosok wanita modern dengan jiwa elegan. Kota ini memiliki hotel-hotel dan butik hotel paling keren di Eropa. Di kota ini juga menjadi surganya para pecinta seni kontemporer. Tahun 2013 nanti, Istanbul mengadakan banyak kegiatan seni.

Tanggal 14-17 September 2013 akan ada Art Istanbul International di Haskoy Yarn Factory yang berisi pameran seni gaya Timur Tengah. Ada juga Istanbul Biennial yang berlangsung dari tanggal 14 September hingga 10 November 2013.

5. Innsbruck, Austria

Sudah hampir semua wisatawan kenal baik dengan Wina. Sebagai ibukota Austria, tak heran Wina didatangi banyak wisatawan. Tapi, cobalah tengok Innsbruck dan siap-siap jatuh cinta pada kota ini.

Dikelilingi Pegunungan Alpen, kota ini menjadi salah satu yang terbaik untuk destinasi ski. Tanggal 30 januari-3 Februari 2013 akan ada acara snowboarding internasional yaitu Billabong Air & Stlye. Tak ingin bergerak terlalu banyak, Anda bisa menikmati kota ini saat malam. Lembah cantik penuh lampu akan jadi pemandangan Anda.

6. Crete, Yunani

Crete menjadi salah satu pulau terbesar di kawasan Mediterania. Tak cuma itu, pulau ini menawarkan beragam pengalaman menarik pada tahun 2013. Tahun depan, pulau ini akan merayakan 100 tahun bergabungnya Crete dengan Yunani.

Pulau cantik dengan resor tepi pantai sungguh jadi tempat sempurna untuk berlibur. Bagi para pecinta wine, Crete jadi destinasi yang sungguh tepat. Pulau ini terkenal sebagai salah satu penghasil wine terbaik di Yunani.

7. Helsinki, Finlandia

Helsinki, surganya para manusia kreatif yang gemar tampil berbeda. Kota ini menjadi World Design Capital pada tahun 2012 ini. Di Narinkka Square, ada satu bangunan seni baru yang bernama Kamppi Chapel of Silence yang berbentuk seperti telur. Di sini, Anda bisa merasakan sedikit ketenangan karena tidak ada suara yang bisa masuk ke dalam bangunan itu.

Satu lagi bangunan menarik ditujukan untuk menjadi tempat sauna. Bangunan yang berada di tengah kota ini akan menjadi tempat sauna pertama di ruang publik. Ada juga Wee Gee Exhibition Centre yang menjadi rumah bagi para pecinta seni futuristik.

8. Belfast, Irlandia Utara

Siapa yang tidak kenal Titanic? Kapal mewah yang tenggelam pada tahun 1912 ini ternyata kembali hidup dan bisa dinikmati oleh siapa saja di kota kelahirannya. Pesiar terkeren pada zamannya itu menjadi ikon dan juga memiliki bangunan khusus di Belfast, Irlandia Utara. Bangunan yang berada di area Titanic Quarter ini memungkinkan semua wisatawan bisa melihat lebih dekat bagaimana bentuk dan kisah kapal tersebut.

Bangunan yang baru dibuka ini memiliki area memorabilia, di mana pengunjung bisa melihat proses pembuatan kapal dari awal hingga selesai. Bulan April 2013, ada juga Titanic Belfast Festival yang akan kental dengan kisah kapal legendaris tersebut.

9. Amsterdam, Belanda

Semua orang sudah kenal Amsterdam, tapi mengapa kota ini tetap masuk sebagai destinasi wajib kunjung tahun 2013? Karena ibukota Belanda ini memiliki banyak kegiatan yang tak bisa terlewatkan begitu saja. Pertama, Rijksmuseum akan kembali buka pada tanggal 14 April 2013 setelah direnovasi selama 10 tahun.

Kota ini memiliki kreasi seni yang terbilang sangat keren dengan tema seni khas Asia. Mengimbangi seni Asia, kota ini juga akan membuka kembali Museum Van Gogh pada tanggal 25 April 2013. Tanggal itu bertepatan dengan ulang tahun Vincent van Gogh yang ke-160 dan juga ulang tahun kota yang ke-400. Ulang tahun kota, berarti pesta sepanjang hari!

10. Berlin, Jerman

Destinasi terakhir yang tidak boleh terlewat adalah Berlin di Jerman. Kota ini akan jadi lebih besahabat per bulan Oktober 2013 mendatang. Karena, kota ini akan menyelesaikan bandara barunya yaitu Brandenburg Airport. Yang tak ketinggalan dari bandara baru ini adalah, bandara ini jadi bangunan modern paling keren di dunia.

Belum selesai sampai situ, Berlin ternyata memiliki hotel-hotel bintang lima dengan harga yang cukup terjangkau dibanding di tempat lain. Ada Waldorf Astoria Berlin yang buka bulan Februari 2013 nanti. Bangunan yang memiliki ruang sebanyak 232 ini rencananya akan terdiri dari butik, bioskop dan ruang kantor. Bangunan futuristik ini memiliki rooftop dengan teras dan bar yang lega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar