Selasa, 23 Oktober 2012

RUMAH SAKIT: 

Eka Hospital luncurkan Care with One Price

Compact_eka-hospital-2

JAKARTA: Manajemen Eka Hospital meluncurkan program Care with One Price Solution.

Program pelayanan medis terpadu dengan kebijakan satu tarif ini, tujuannya untuk mengatasi biaya berobat yang makin mahal, terutama bagi pasien dengan penyakit tertentu yang harus mendatangi beberapa dokter dalam sehari untuk berkonsultansi, sehingga perlu mengeluarkan dana berlebih.

"Dengan program Care with One Price Solution ini, pasien cukup membayar satu kali saja jasa atau tarif untuk konsultasi, walau nantinya akan mendatangi beberapa orang dokter pada hari yang sama," kata Dokter Esther Nurima, Corporate Managing Director Eka Hospital, hari ini di sela-sela peluncuran program baru tersebut di Jakarta.

Dia menuturkan tarif berlaku selama konsultasi dilakukan dalam satu hari yang sama, di luar biaya tindakan medis, penunjang medis seperti laboratorium, fisioterapi, radiologi, dan obat-obatan lainnya.

Jadi, lanjutnya, jika pasien yang rawat jalan berobat dengan seorang dokter spesialis, kemudian dia dirujuk untuk datang ke dokter spesialis lainnya pada hari yang sama, maka biaya yang dia bayar hanya untuk satu dokter saja.

"Misalnya ada pasien dengan penyakit yang komplikasi dan mempunyai banyak keluhan, atau seperti pasien penyakit jantung yang membutuhkan kolaborasi hingga 8 orang dokter spesialis. Bagi pasien tersebut biaya akan terasa sangat murah dan hemat, karena hanya membayar satu saja jasa dokter," ungkap Esther.

Sementara itu Dokter Sukman Tulus Putra, Kepala Komite Medis Eka Hospital, menambahkan sistem integrated care ini biasa dilakukan di banyak tempat, tapi yang one price solution ini baru ada di Eka Hospital. "Cara baru ini akan membuat sistem pelayanan makin baik, karena sistem pembayarannya makin murah," ujarnya.

Esther menuturkan sistem ini sudah mulai diujicobakan sejak Februari lalu di rumah sakitnya, dan sudah banyak membantu pasien yang berobat ke sana. Sistem ini, katanya, juga berlaku untuk pelayanan rawat inap.

"Pasien hanya akan dikenakan paket satu tarif rawat inap per hari untuk masing-masing kelas dengan manfaat prima. Tarif tindakan medis, penunjang medis dan obat-obatan berlaku sama untuk semua kelas, sehingga perbedaan hanya terletak pada tarif kamar rawat inap umum sesuai dengan kelas yang diambil," ungkap Esther.(msb)


Sumber : http://www.bisnis.com/articles/rumah-sakit-eka-hospital-luncurkan-care-with-one-price
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar