Senin, 22 Oktober 2012

Ingin Langsing, Konsumsi Telur

Minggu, 8 Juli 2012 21:48 WIB
TELUR merupakan makanan terbaik untuk memulai hari bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Hal itu berdasarakan sebuah studi yang dilakukan di Inggris.

Dalam penelitian itu ditemukan, telur mengandung bahan kuat yang membantu memotong jumlah kalori, terutama ketika orang makan siang dan makan malam. Menurut ilmuwan, telur rebus, goreng, atau dadar, membuat orang kenyang lebih lama dibandingkan dengan makanan lain.

Telur mampu membantu orang untuk menahan nafsu makan makanan kecil, saat santai di sore hari. Protein tertentu yang ditemukan dalam telur, juga lebih unggul dari makanan jenis lainnya.

Dr Carrie Ruxton, seorang ahli diet mengamati hasil dari enam studi berbeda selama delapan tahun. Studi-studi tersebut menunjukkan efek yang konsisten pada rasa kenyang, dan asupan energi jangka pendek.

Dua studi itu menemukan, perubahan nafsu makan berhubungan dengan hormon dan usus, yang dapat menjelaskan mengapa telur menyebabkan rasa kenyang.

Sebuah penelitian menunjukkan, orang yang mengonsumsi telur pada saat sarapan akan mengalami penurunan berat badan secara signifikan dibandingkan yang mengonsumsi sereal.

"Meski diperlukan penelitian lebih lanjut, terutama untuk penurunan berat badan, penelitian ini telah membuktikan peran menjanjikan dari telur dalam manajemen berat badan," ujar Ruxton.

Ruxton juga mencatat dua manfaat tambahan telur. Pertama, kontrol porsi. Sejak telur ditetapkan mengandung 78 kalori per butir, orang-orang terbantu untuk mengetahui berapa kalori yang telah ia konsumsi.

Kedua, kandungan Vitamin D pada telur dapat membantu kesehatan secara umum pada orang gemuk yang mengalami peningkatan risiko diabetes dan penyakit jantung.

"Ada beberapa sumber alami vitamin D dalam makanan sehingga telur dapat memainkan peran di sini juga," tambahnya.

Telur rata-rata mengandung protein tinggi, yaitu 6.5 gram, mewakili 13 persen kebutuhan harian orang dewasa.(zeenews/***)


Sumber : http://www.metrotvnews.com/metrolife/news/2012/07/08/97684/Ingin-Langsing-Konsumsi-Telur/11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar