Enam Tren Pemasaran Bisnis Kecil untuk 2013
Tren pemasaran bisnis kecil 2013 ini akan mempengaruhi rencana
pemasaran Anda. Mereka (pemilik bisnis kecil) tidak memiliki tujuan
untuk menjadi seorang pakar pemasaran dalam berbisnis. Namun, penguasaan
pemasaran merupakan komponen penting jika bisnis ingin sukses.
Meskipun akan ada banyak tulisan mengenai
tren pemasaran bisnis kecil untuk 2013, kami percaya bahwa keenam tren
pemasaran bisnis kecil berikut sangatlah penting bagi Anda untuk
mengimplementasikannya lebih cepat daripada nanti.
Apa tren pemasaran bisnis kecil yang paling penting yang akan berdampak positif terhadap kehadiran online Anda?
1: Tidak lebih statis, website yang membosankan
Sebuah website statis yang hanya
bercerita tentang Anda tidak lagi menjadi alat pemasaran yang berguna.
Tidak seorang pun memiliki waktu untuk membaca tentang betapa hebatnya
Anda jika mereka tidak tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk mereka.
Sebagai gantinya, ubahlah website Anda
menjadi sebuah perangkat yang berguna untuk membantu prospek Anda
memahami siapa diri Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mereka
sambil membuat lebih mudah bagi mereka untuk menghubungi Anda.
Untuk melakukan transformasi ini,
tambahkan konten untuk rencana pemasaran Anda. Menciptakan kualitas
konten yang relevan, menarik perhatian target pasar Anda dan posisi Anda
sebagai ahli dalam industri Anda. Apakah Anda ingin menghasilkan konten
atau tidak, Anda harus menemukan cara untuk membuat informasi yang
membantu pelanggan Anda. Bagaimana Anda memberikan informasi ini akan
bergantung pada audiens target Anda. Anda hanya perlu membuatnya
semudah mungkin bagi mereka ingin mengkonsumsi atau memperoleh konten
Anda.
Dengan membantu memberikan konten, Anda:
- Mendidik prospek anda
- Menarik perhatian mereka
- Mendapatkan rasa hormat dari mereka
- Mendapatkan kepercayaan mereka
Ketika seseorang sudah tahu dan mereka
ingin bekerja sama dengan perusahaan Anda, respon dengan cepat
permintaan inbound mereka. Hal ini akan terus meningkatkan hubungan
dengan mereka dan Anda memulainya dengan konten Anda.
2: Konten baru merupakan keharusan untuk kelangsungan hidup pemasaran online
Sebuah rencana konten dan kalender editorial akan membantu Anda membuat sebuah road map
untuk apa konten Anda akan berkembang selama beberapa waktu. Apakah
Anda merencanakan untuk 12 bulan atau beberapa minggu, membuat
perencanaan ke depan akan membantu Anda untuk tidak membuang-buang waktu
untuk mencoba mencari tahu dan memproduksi konten apa dan dengan media
apa – teks, video atau audio. Anda mungkin ingin memeriksa kalender
Editorial plugin WordPress untuk merencanakan posting Anda.
3: SEO merupakan tanggung jawab si pemilik bisnis kecil
Dengan adanya perubahan terhadap
algoritma pencarian Google selama setahun terakhir ini, SEO gaya lama
tak lagi berfungsi, dan pada kenyataannya masih banyak teknik SEO lama
yang di pakai yang justru bisa mematikan visibilitas Anda.
Hal terbaik yang dapat Anda lakukan
adalah sedikit mempelajari tentang SEO, apa yang berfungsi dan mana yang
tidak. Dengan begitu, Anda dapat menentukan apakah harus merekrut
sebuah perusahaan pemasaran lokal terpercaya untuk membantu Anda atau
melakukannya sendiri.
Mulailah dengan on-page SEO untuk website WordPress Anda. Menginstal plugin yang disebut WordPress SEO dan meluangkan beberapa waktu untuk mempelajari bagaimana menggunakannya. Plugin ini akan membantu Anda berjalan melalui proses SEO untuk setiap halaman atau memposting di website Anda.
4: Dukungan pengunjung seluler
Handphone adalah cara orang menggunakan
Internet sekarang. Pastikan website Anda mendukung akses mobile juga
sehingga Anda tidak kehilangan peluang ini.
Kebanyakan bisnis kecil kesulitan untuk
memiliki dua situs web browser dan situs web mobile yang dirancang dan
dikembangkan. Jika Anda ingin melakukan pengalihan website Anda ke tema
responsif, maka Anda mampu mendukung semua perangkat dengan mudah.
Desain web responsif menanggapi ukuran
dari perangkat yang sedang digunakan. Ada banyak tema WordPress
responsive gratis maupun yang premium yang tersedia.
Meskipun tema responsif mungkin bukan
pilihan yang tepat untuk semua situs web, keuntungan dari desain tema
responsif lebih besar daripada negatifnya. Oleh karena itu, kemungkinan
besar ini akan menjadi solusi yang paling populer bagi bisnis kecil
untuk dukungan mobile.
5: pemasaran Email belum mati
Apakah Anda mengembangkan daftar opt-in
email untuk bisnis Anda? Pemasaran email melengkapi keberadaan online
Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk menjangkau orang-orang yang telah
menunjukan ketertarikan mereka pada Anda.
Buatlah bagian dari rencana konten Anda
untuk menciptakan produk yang berharga seperti alat ebook, whitepaper,
atau yang berguna lainnya. Berikan secara gratis ketika mereka mendaftar
untuk daftar email Anda.
Kemudian mengembangkan strategi konten
yang berlanjut hingga Anda dapat membantu permasalahan yang mereka
hadapi. Hal ini akan terus mengembangkan hubungan dengan pelanggan dan
menarik perhatian mereka yang tertarik dengan bisnis Anda.
6: Kehadiran optimasi Web adalah masa depan
Adanya pengoptimalan web akan membantu
Anda secara konsisten meningkatkan jejak digital bagi bisnis Anda dan
memperluas kehadiran Anda ke situs media sosial yang tepat:
- Menciptakan visibilitas lebih untuk merek anda
- Memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang-orang online selain Offline
Menarik perhatian klien ideal Anda
melalui informasi yang berguna dan alat-alat yang membantu mereka
memecahkan masalah tertentu. Tinjau terus keberadaan Anda di situs media
sosial untuk memastikan apakah Anda perlu memusatkan sedikit perhatian
atau memperluas kehadiran Anda ke platform lainnya.
Situs baru seperti Pinterest, menawarkan
bisnis secara visual dengan cara mudah untuk berbagi pekerjaan mereka
melalui akun bisnis Pinterest.
Dapatkah pelanggan menemukan bisnis online Anda di masa depan?
Evaluasilah bisnis Anda berdasarkan pada
enam tren pemasaran bisnis kecil ini untuk memastikan apakah Anda harus
melakukan sesuatu yang berbeda secara drastis.
Jika Anda terjebak dalam kebiasaan
pemasaran online dengan satu Website, tidak mendukung mobile, atau tidak
ada konten baru untuk membantu prospek Anda memecahkan masalah, maka
sudah saatnya bagi Anda untuk mengambil kendali.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar