Rabu, 28 November 2012

4  Aplikasi iPhone 

untuk Atasi Pertengkaran dalam Pernikahan

img
Dok. Thinkstock



Gadget kerap dituding sebagai penyebab pasangan bertengkar terutama jika masing-masing pihak sibuk sendiri-sendiri dengan alat tersebut. Namun ternyata di balik dampak negatifnya, ada juga manfaat dari gadget seperti iPhone.

Lembaga yang bergerak di bidang hubungan percintaan yaitu PAIRS (Practical Application of Intimate Relationship Skills) menciptakan aplikasi yang tersedia untuk iPhone. Aplikasi itu diklaim dapat menjadi solusi bagi segala masalah dalam rumah tangga. Aplikasi yang ditawarkan oleh PAIRS terdiri dari empat macam.

Pertama yaitu aplikasi 'DTR'. Aplikasi tersebut memungkinkan pasangan suami-istri untuk saling berbagi mood yang sedang dirasakan sehingga masing-masing mengetahui apa yang diinginkan oleh pasangan. Aplikasi ini terhubung langsung dengan Facebook sehingga memungkinkan penggunanya mempublikasikan mood yang dirasakan tersebut di Facebook.

Kedua yaitu aplikasi 'Mind Over Marriage'. Aplikasi tersebut menawarkan solusi untuk mengatasi masalah-masalah yang umum terjadi dalam pernikahan. Cara penggunaannya adalah dengan mengirim e-mail tentang masalah yang dialami dan aplikasi ini akan membalas e-mail Anda dengan beberapa masukan. Sembari menunggu balasan e-mail, pengguna bisa mencari daftar solusi dari masalah yang umum terjadi di pernikahan dengan mengetikkan kata kunci.

Ketiga yaitu aplikasi 'Marriage Fight Tracker' berisikan daftar hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam berkomunikasi dengan pasangan. Untuk menggunakannya, Anda harus menulis pertengkaran apa saja yang dialami dalam pernikahan terlebih dahulu. Aplikasi ini juga menyediakan tab yang terhubung pada video YouTube ataupun situs yang membahas masalah serupa.

Terakhir adalah aplikasi 'Fix A Fight' yang memberikan nama julukan konyol pada pertengkaran yang Anda alami lalu memberikan delapan petunjuk hal jenaka yang harus dilakukan. 'Fix A Fight' mengajak Anda dan suami yang sedang bertengkar menjadi tertawa bersama karena hal-hal konyol yang disarankan oleh aplikasi ini. Selain itu, Anda juga dapat memilih berbagai emoticon yang mewakili perasaan lengkap dengan tingkatan seberapa besar perasaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar